Analisa Usaha Ternak Ayam Potong Dan Analisa Usahanya

Daging ayam adalah daging yang paling disukai di Indonesia, karena hampir semua orang menyukai daging ayam. Jadi jika Anda melakukan bisnis dengan ayam, pasti akan sangat menguntungkan dan dapat digunakan sebagai peluang bisnis dengan prospek yang baik untuk dikembangkan. Sebelumnya, upaya ayam tersebut mengalami kerugian akibat virus flu burung yang melanda. Banyak pengusaha ayam broiler ini bangkrut karena daging ayam adalah virus flu burung terbesar, sehingga banyak orang takut mengonsumsi daging ayam. Menurut Abbi Angkasa, namun pada titik ini masalah flu burung perlahan-lahan menghilang, membuat perdagangan ayam semakin jelas untuk berjalan kembali.

Konsumen

Hampir semua orang menyukai daging ayam, dan konsumen dapat dijangkau dari anak-anak, muda hingga tua. Ini juga diperluas oleh sejumlah besar pengusaha makanan dan restoran yang menggunakan daging ayam merah sebagai bahan makanan untuk bisnis mereka. Sehingga konsumen memiliki akses, bisa perorangan dan juga dengan bekerja sama dengan perusahaan makanan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan baku. Banyak orang menyukai ayam ayam sebagai sebuah perusahaan, jadi Anda juga dapat menyediakan benih ayam untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Info produk Ayam potong

Ayam yang digunakan untuk mengembangkan perusahaan pemotongan adalah ayam pedaging atau ayam pedaging. Ayam broiler adalah jenis yang paling berkembang biak karena diproduksi di persimpangan negara-negara ayam dengan produktivitas tinggi. Ayam pedaging ini juga memiliki keuntungan bahwa hanya 5 hingga 6 minggu dapat dipanen segera. Waktu pemeliharaan sangat singkat dan menguntungkan, sehingga banyak pengusaha baru dan pertanian musiman muncul di berbagai tempat di Indonesia.

Kandang

Model kandang harus disesuaikan dengan umur ayam, untuk ayam hingga 2 minggu atau 1 bulan menggunakan kandang, sedangkan anak ayam menggunakan kandang besar selama 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan dan kemudian untuk ayam dewasa dengan kandang baterai atau pagar pos.

Pemberian minuman

Mulai fase untuk usia 1 hingga 29 hari, kebutuhan air minum dibagi menjadi mingguan, yaitu. minggu pertama mendapat air 1,8 l / hari untuk 100 ayam, minggu kedua 8 hingga 14 hari dengan air sebanyak 3, 1 l / hari untuk 100 ayam, minggu ketiga 15 hingga 21 hari dengan pasokan air 4,5 l / hari dengan 100 ekor ayam, minggu keempat dengan ayam dari 22 hingga 29 hari dengan 7 air, 7 liter / hari untuk 100 ekor ayam. Jadi kebutuhan air untuk ayam hingga 4 minggu adalah 122,6 l / 100 ekor. Untuk pasokan air minum pada hari pertama ini, tambahkan gula dan obat stres untuk air minum. 50 gram / liter air ditambahkan untuk banyak air minum.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *