Kenapa Harus Menggunakan Insto Dry Eyes untuk Mata Kering ?

Mata kering atau dry eye merupakan salah satu masalah pada mata yang mungkin bisa dialami oleh setiap orang. Penyebab dry eye memang cukup beragam mulai dari kondisi lingkungan, aktivitas, obat-obatan maupun dari mata itu sendiri. Biasanya seseorang yang mengalami dry eye bisa mengalami beberapa gejala seperti mata sepet, mata pegel dan perih. Namun anda perlu tahu bahwa dry eye yang tidak segera di atas bisa menyebabkan berbagai gangguan pada mata bahkan gangguan penglihatan. Untuk itulah dalam artikel ini akan diberikan informasi yang lebih jelasnya mengenai dry eye.

Mengenal Dry Eye dan Penyebabnya

Jika anda ingin tahu apa itu dry eye maka perlu memahami apa itu dry eye. Dimana dry eye merupakan kelainan multifaktorial dari tear film yang menyebabkan munculnya gejala rasa tidak nyaman seperti mata perih, mata mudah iritasi atau terasa mengganjal, gangguan pada penglihatan serta ketidakstabilan lapisan air mata. Selain itu dry eye bisa juga disertai oleh adanya peradangan di kornea serta peningkatan osmolaritas air mata.

Dalam hal ini yang dimaksud dengan peningkatan osmolaritas air mata yaitu kondisi kadar air mata yang menurun akibat produksinya yang semakin rendah atau terjadi penguapan secara berlebihan. Peningkatan osmolaritas air mata ini merupakan kunci utama yang memicu terjadinya dry eye sehingga membuat sel-sel permukaan mata menjadi mati dan peradangan. Namun secara umum gejala mata kering ditandai dengan munculnya mata yang terasa sepet, pegel dan perih sehingga sangat perlu anda waspadai.

Selain penjelasan tersebut, dry eye juga terjadi karena 3 mekanisme yaitu :

  1. Adanya Meibomian Gland Dysfunction (MGD)
    MGD atau kerusakan kelenjar meibom di kelopak mata merupakan kondisi tersumbatnya kelenjar meibom. Kelenjar ini berperan untuk menghasilkan lapisan minyak di air mata serta menyebabkan mata menjadi kering. Di kawasan Asia, persentase terjadinya MGD lebih besar daripada populasi lainnya. Kondisi ini dipengaruhi oleh kelembapan, suhu lingkungan dan kualitas udara.
  2. Penguapan Air Mata yang Berlebihan
    Kondisi ini terjadi karena adanya peningkatan penguapan air mata karena ketidakstabilan lapisan minyak pada air mata atau karena faktor eksternal lainnya.
  3. Menurunnya Produksi Air Mata
    Kondisi ini bisa terjadi karena adanya penurunan produksi komponen aqueous karena penyakit autoimmune maupun kondisi lainnya.

Selain mekanisme tersebut, terdapat faktor lain yang bisa menyebabkan terjadinya dry eye yaitu usia yang lebih dari 50 tahun, faktor lingkungan seperti debu, asap rokok, angin dan udara kering. Penggunaan lensa kontak yang terlalu lama juga bisa memicu dry eyes dan mata perih. Selain itu menatap layar komputer yang terlalu lama membuat mata lelah, riwayat operasi mata serta pemakaian obat tertentu.

Cara Mengatasi Dry Eye Secara Cepat dan Ampuh

Dry eye adalah kondisi kronik sehingga membutuhkan terapi jangka panjang. Namun dry eye ini mempunyai banyak jenis dan bisa disesuaikan dengan keluhan penderita. Upaya pengobatan dry eye bisa dilakukan sesuai dengan derajat dan jenis dry eye tersebut. Pastikan anda melakukan pengobatan secara rutin agar pengobatan tersebut sukses menyembuhkan dry eye. Sebagai solusi mata kering yang cepat dan ampuh anda bisa menggunakan Insto Dry Eye. Dimana produk ini merupakan obat tetes mata yang mengandung bahan aktif sebagai pelumas mata dan membunuh bakteri sehingga bisa mengatasi masalah dry eye.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi dry eye dan berbagai penyebabnya. Melalui penjelasan diatas tentu kini anda bisa tahu bahwa dry eye memang tidak bisa dianggap remeh dan perlu segera diatasi. Salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan obat tetes mata yang aman dan berkualitas seperti yang ditawarkan oleh Insto.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *