Obat untuk Mengatasi Mual pada Anak

Muntah adalah gejala yang tidak terkendali pada seseorang dengan mengeluarkan isi lambung melalui mulut. Sementara mual adalah istilah yang menggambarkan perasaan bahwa Anda mungkin muntah, tetapi sebenarnya tidak muntah. Jika anak sedang mual kemungkinan yang terjadi bisa saja ia juga muntah. Segera atasi mual yang terjadi pada anak dengan obat muntah anak.

Baik mual dan muntah adalah gejala yang sangat umum dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Muntah terjadi pada anak-anak dan orang dewasa, meskipun mual dan muntah paling umum terjadi pada wanita hamil dan orang-orang yang menjalani perawatan kanker.

Mengobati Mual dan Muntah

Anda dapat menggunakan sejumlah metode untuk meredakan mual dan muntah, termasuk pengobatan rumahan dan obat-obatan.

Untuk mengobati mual:

  1. Konsumsilah hanya makanan ringan dan sederhana, seperti roti dan biskuit.
  2. Hindari makanan yang memiliki rasa kuat, sangat manis, atau berminyak atau digoreng.
  3. Minumlah cairan dingin.
  4. Hindari aktivitas apa pun setelah makan.
  5. Minumlah secangkir teh jahe.
  6. Makanlah dengan porsi kecil setelah muntah
  7. Minum sejumlah besar cairan bening agar tetap terhidrasi, tetapi konsumsilah dalam tegukan
  8. Hindari makanan padat dalam bentuk apa pun sampai muntah berhenti.
  9. Hindari menggunakan obat-obatan yang dapat mengganggu perut Anda, seperti obat antiinflamasi nonsteroid atau kortikosteroid.
  10. Gunakan solusi rehidrasi oral untuk mengganti elektrolit yang hilang.

Jika cara di atas belum bisa mengatasi mual dan muntah yang Anda alami, maka Anda bisa menggunakan resep dokter. Sebelum meresepkan obat, dokter akan bertanya kepada Anda tentang kapan mual dan muntah dimulai dan kapan terjadi mual muntah yang paling buruk.

Dokter mungkin juga bertanya tentang kebiasaan makan Anda dan apakah ada yang membuat muntah dan mual lebih baik atau lebih buruk. Sejumlah obat yang diresepkan dapat mengendalikan mual dan muntah adalah :

  • Promethazine (Phenergan)
  • Diphenhydramine (Benadryl)
  • Trimethobenzamide (Tigan)
  • Ondansetron (Zofran)

Mual dan muntah yang terjadi pada manusia memang harus diatasi lagi dengan mengkonsumsi cairan yang cukup. Berbeda dengan penderita demam berdarah yang harus meningkatkan trombosit. Meningkatkan trombosit pada demam berdarah bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah jambu dan sebagainya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *